oleh

Pembangunan Saluran Drainase Kp. Lembang Desa Karang Patri Diduga Tidak Sesuai RAB

Kemajuan Rakyat, Bekasi

Proyek Pembangunan Saluran Drainase, di Kp. Lembang, Desa Karang Patri, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi diduga tidak mengikuti anjuran teknis saat proses kegiatan berlangsung mutu dan kualitas jadi pertanyaan.

Pasalnya, saat kegiatan Pembangunan Saluran Drainase berlangsung kali tidak dikeringkan dahulu, dan terlihat tidak adanya galian pondasi sebagai penguat dasar bangunan, hal ini bisa menurunkan mutu dan kualitas sebuah bangunan.

Yusuf supriatna Ketua Bidang Investigasi divisi DPN LSM KAMPAK-RI mengatakan kepada awak media “Hasil Investigasi dilokasi pekerjaan jauh dari spesifikasi, terlihat tidak dilakukan penggalian pondasi awal, yang bisa mengurangi volume suatu bangunan, tidak adanya cerucuk bambu, menggunakan pasir kualitas dibawah standar, proses pengerjaan saluran air tersebut masih tergenang air.

“Bilamana suatu pekerjaan proyek yang di biayai oleh uang negara, hasilnya tidak sesuai dengan (RAB) dan merugikan pemerintah, penegak hukum dalam hal ini harus bertindak tegas jika sudah ada hal yang menyimpang dalam penggunaan Uang Negara”

Lanjut yusuf “kami pun meminta tegas kepada Inspektorat Kabupaten Bekasi terjun langsung ke lokasi kegiatan, dan melakukan evaluasi ulang untuk segera di bangun ulang agar bangunan mencapai mutu dan kualitas yang di harapkan” (H.Razali Barabo SE).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed