oleh

Warga Kp. Srengseng Sukamulya Nyaman Adanya Poskamling

Kemajuan Rakyat, Bekasi

Warga RT 003/ RW 002 Kp Srengseng,Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani memiliki cara unik untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan mereka. Melalui ikhtiar swadaya penuh, warga membangun sebuah pos keamanan keliling, atau biasa dikenal dengan Poskamling, dengan desain selayak rumah, agar setiap tiba giliran berjaga berasa lebih nyaman.

Belakangan ini warga kp srengseng rt 003/002 sangat geram dengan sering nya kehilangan barang milik nya.

Aji Darmaji yang sering di panggil Tua tokoh pemuda di lingkungan nya dan juga penduduk di RT 003/RW 002 kp srengseng mengaku sangat  dibuat resah oleh para pelaku pencurian yang sering berkativitas malam hari di lingkungan nya.

Aji (Tua) membeberkan,dua bulan belakangan ini memang sering kehilangan barang milik warga di lingkungan kami.”bebernya saat di mintai keterangan nya kepada awak media melalui pesan WhatApp.Rabu(16/12/2020).

Lanjut Aji (Tua), maka dari itu.kita inisiatif bersama RT 003/002 dan warga untuk mendirikan poskamling di lingkungan kita dan sekaligus membuat agenda jaga untuk berkeliling meronda di sekitar lingkungan kampung srengseng rt.003/02.”lanjutnya.

Disamping itu,aji(Tua) menambahkan Meningkatnya semangat warga untuk ronda malam demi menjaga keamanan lingkungan di sekitar lingkungan kampung kita. “Tambahnya.

Inisiatif warga di RT 003/ RW 002 untuk membangun poskamling representatif hanya sebentar dan kita lakukan musyawarah kepada ketua rt setempat.ide itu kemudian berkembang, dan akhirnya memunculkan desain unik berupa bangunan Menyerupai balai.

Tak hanya eksterior nya yang tampak indah, warga juga bergotong royong mengisi bagian dalam pos dengan perlengkapan selayak nya di rumah sendiri. “Tutup nya.(Davi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed