oleh

Anggaran Milyaran Rupiah Cor Beton Diduga Sudah Ada Yang Retak dan Terkelupas di Jalan Pilar Sukatani

Bekasi, Kemajuanrakyat.id – Proyek rekonstruksi lanjutan jalan Pilar-Sukatani yang berlokasi di Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat, yang di anggarankan Milyaran rupiah kini menjadi perhatian publik akibat baru beberapa hari dikerjakan diduga sudah ada yang retak dan terkelupas, Minggu (23/6/24).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat (DPD LSM) Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi saat Investigasi di lapangan dirinya menyampaikan atas keprihatinannya terhadap kondisi proyek yang sedang berlangsung tersebut pengerjaannya diduga semau gue.

“Beton yang baru seumur jagung saja dicor dalam proyek ini sudah menunjukkan tanda-tanda kerusakan, seperti pengelupasan dan keretakan pada beton,” beber N. Rudiansah di lokasi.

Proyek tersebut, yang dikelola oleh CV. ZIMIKO UTAMA dengan nilai sangat pantastis mendapat sorotan, dikarenakan untuk lapisan beton yang baru selesai di kerjakan amburadul dan beberapa bagian untuk opritan harus dibongkar menggunakan jackhammer.

“Kami mendesak dinas terkait untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap kualitas pelaksanaan proyek ini, dan evaluasi terhadap kinerja konsultan dan pengawas juga perlu dilakukan, mengingat dugaan ada beberapa kelemahan dalam pengawasan proyek ini,” ujarnya.

Masih di katakan N.Rudiansah, dirinya juga mengajak masyarakat untuk terus memantau proses pengerjaan proyek ini dengan cermat dan berkualitas.

“Hal ini penting untuk memastikan bahwa dana APBD Kabupaten Bekasi tahun 2024, untuk proyek pengecoran ini dapat memberikan hasil yang optimal dan bermanfaat bagi pengguna jalan dan masyarakat,” terangnya.

(Di)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed