oleh

Buka Perlombaan Bola Voli Antar OPD, Plh Sekda Virgojanti: ASN Harus Bugar Untuk Maksimalkan Pelayanan

Serang, Kemajuanrakyat.id-Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Virgojanti membuka perlombaan Bola Voli antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Banten, bertempat di Lapangan Bola Voli Dinas Perhubungan (Dishub), KP3B, Kota Serang, Senin (23/9/2024).

Perlombaan yang dilaksanakan dari tanggal 23 s.d 27 September 2024 itu merupakan rangkaian memeriahkan HUT Ke-24 Provinsi Banten yang tiba pada tanggal 4 Oktober 2024.

Virgojanti mengungkapkan, dalam menyambut HUT Ke-24 Provinsi Banten nanti, banyak aktivitas yang kita laksanakan. “Tidak hanya penampilan kekayaan budaya, tapi juga kita tampilkan keunggulan dalam bidang olahraga,” kata Virgojanti.

Menurut Virgojanti, Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan aset bangsa, karena mereka merupakan garda terdepan dalam rangka mengawal proses pembangunan, khususnya di Provinsi Banten.

“Untuk itu, penting bagi kita semua menjaga kebugaran tubuh, salah satunya melalui penggiatan olahraga. Karena dengan tubuh yang bugar, kita bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Virgojanti, ini menjadi satu komitmen kita semua bahwasannya Banten maju untuk Indonesia itu dibuktikan tidak hanya dari semangatnya saja, tapi juga seluruh SDM yang ada harus sehat, kuat dan tangguh dalam rangka menuju Indonesia emas 2045.

“Karena Indonesia emas tidak akan tercapai bila Pembangunan SDM tidak kita perkuat,” ucapnya.

Kemudian, lanjutnya, dalam momen perlombaan Bola Voli tersebut, sekaligus sebagai persiapan untuk mengikuti kegiatan Pornas Korpri tahun depan yang diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan.

“Sehingga perlombaan ini bisa dijadikan ajang pemilihan para atlet dari ASN,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengatakan, tujuan perlombaan ini dalam rangka memeriahkan HUT Ke-24 Provinsi Banten. Selain itu, sebagai ajang silaturahmi antar ASN di lingkungan Pemprov Banten serta meningkatkan kesehatan, kebugaran dan sportivitas.

Syaukani merinci, peserta yang ikut terdiri dari tim putra sebanyak 24 OPD dan putri 18 OPD. Pertandingan akan berlangsung dari tanggal 23 s.d 27 September 2024. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed