oleh

Universitas Prima Graha Solusi Terbaik Sebagai Kampus Merdeka

Kemajuan Rakyat, Serang – Universitas Prima Graha (UPG) yang berada di kawasan Cinanggung Kota Serang, saat ini dapat menjadi solusi terbaik bagi para lulusan SMK/SMK sederajat yang ingin mendapatkan pendidikan terbaik. Bahkan ketika dalam pembelajaran pun, mahasiswa mulai diarahkan untuk magang di sejumlah perusahaan dalam dan luar negeri.

Pembina Universitas Prima Graha (UPG), Haero Fiyatna mengatakan, motto UPG menjadi kampus terbuka bagi masyarakat, yakni usai satu tahun awal pembelajaran, maka pihak kampus akan mulai menawarkan untuk magang di perusahaan.

“Setelah satu tahun, kami menawarkan bagi mahasiswa untuk magang di luar negeri seperti Polandia, Jerman, dan Taiwan,” ujarnya, Rabu (24/02/2021).

Jadi, lanjut Hero. Mahasiswa yang magang tersebut, akan tetap mengikuti belajar di UPG melalui jarak jauh. Selain itu juga mendapat honor dari perusahaan magang.

“Nanti selain magang, perusahaan juga akan mengkuliahkan mahasiswa kami. Jadi setelah lulus nanti, bukan cuma dapat gelar S1 dari UPG saja, tapi juga D3 dari perusahaan magang. Ditambah dapat honor perusahaan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala SMKN 1 Ciruas, Untung mengatakan, kampus UPG dapat menjadi solusi bagi lulusan SMK yang ingin melanjutkan pendidikan dan bekerja di Perusahaan luar maupun dalam negeri.

“Program ini sangat bagus. Karena itu saya harap lulusan SMK tahun ini bisa mendaftar ke UPG agar bisa belajar dan bekerja secara layak,” katanya.

Untuk itu, Untung mengaku pihaknya akan menjalin kerjasama dengan UPG guna menjaring lulusan SMK untuk diarahkan agar mendapat yang terbaik.

“Saya siap bekerjasama dengan UPG. Karena ini sangat bagus bagi siswa yang lulus,” ungkapnya. (Dinar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed