oleh

Malang Nasib Ungut Anak Umur 17 Tahun Pengidap Penyakit Disabilitas Di Desa Sukahurip

Kemajuan Rakyat, Bekasi – Sungguh malang yang dialami seorang anak bernama Ungut Usia 17 tahun, yang mengidap penyakit Penyandang Disabilitas, disaat teman sebayanya asik bermain pada siang hari, namun ia hanya bisa merasakan keceriaan tersebut di atas Kursi Roda, dimana tempat untuk menyandarkan tubuhnya yang kecil. Minggu (28/03/2021).

Anak ke-5 dari pasangan suami istri, Jaun dan Oon Onih sepintas seperti anak-anak lainnya. Padahal sudah umur 17 tahun, Umur Ungut dan wajah yang selalu tampak gembira menjadi sirna dikarenakan sakit yang dideritanya, bahasa tubuhnya seakan ingin menjerit dari kondisi yang dialaminya saat ini.

“Jaun Sebagai Kepala Keluarga, ingin memberikan kebahagian kepada anaknya, yang bungsu tapi dia tidak bisa berbuat banyak yang disebabkan keterbatasan paktor Ekonomi. Sehari-harinya saja saya hanya bekerja sebagai penjual sayuran keliling pengasilan pun tidak menentu. Ucapnya Jaun.

“Sigapnya LSM Kompak menyampaikan kabar tersebut mengirim Fhoto dan Vidio Ungut anak yang mengidap penyakit Penyandang Disabilitas, Melalui WhatsAPP kepada tim media Info Suka Wangi Yang tergabung berbagai media dan tanpa tunggu lama tim media Info Sukawangi, bersama DPN Divisi Investigasi dan beberapa warga setempat langsung menuju ke rumah Jaun Orang tua Ungut yang mengidap penyakit Disabilitas.

Sesampainya di rumah Ungut, di Kampung Pulo Turi, Rt 002/006, Desa Sukahurip, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tim media Info Sukawangi, yang tergabung berbagai media, bersama DPN Divisi Investigasi Lsm-Kampak-RI, Lsm Kompak, dan warga Setempat datang kerumah orang tua Ungut, raut wajah bapak dan Ibunya dari 5 orang anak ini hanya terlihat pasrah atau mungkin sudah menjadi garis tangan hidupnya yang di berikan oleh Allah.

“Jaun orang tua Ungut, Mengatakan kepada awak media, bahwa sejak usia 3 bulan Ungut mengalami penyakit Disbalitas yang dilihat sekarang sehingga tubuhnya menjadi kecil, saya berharap semoga pemerintah setempat maupun pemerintah Kabupaten Bekasi Pemerintah Pusat dan Bupati Bekasi, tergerak dan tersentuh hatinya untuk melihat kondisi anak saya. Harapan Jaun

Misnan Spj Selaku Anggota, KPK TIPIKOR Bakorwil Jabar1 Provinsi Jawabarat Bersama Ketua DPN Divisi Invetigasi LSM-KAMPAK-RI, Yusup Supriatna, Mengatakan Semoga setelah berita ini diterbitkan, Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat atau Bupati Bekasi, dermawan lainnya ada yang peduli terhadap penderitaan Keluarga Jaun dan khususnya untuk penyakit yang diderita Ungut anak usia 17 tahun ini. Jelasnya

(Wdi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed