oleh

Puskesmas Sukatenag Gelar Vaksinasi Sinovac Covid-19 Di Desa Sukabudi

Kemajuan Rakyat, Bekasi- UPTD Puskesmas Sukatenang gelar Vaksinasi COVID-19 kepada 120 untuk warga Lansia yang berusia di atas 60 tahun. Ini merupakan Vaksinasi pertama bagi Lansia untuk 3 Desa, Desa Sukawangi, Desa Sukabudi, Dan Desa Sukadaya, yang digelar di Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi. Kamis (08/04/2021)

Setelah Vaksinasi pertama untuk Lansia  yang di Vaksinasi oleh Puskesmas Sukatenang merupakan warga Lansia yang ada di wilayah Kecamatan Sukawangi.

Kepala Puskesmas Sukatenang H. Didi Syahrodi S, Kep. mengatakan Kepada awak Media sejauh ini pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia usia di atas 60 tahun tokoh masyarakat dan aparatur Desa yang digelar hari ini tidak ada kendala apapun.

“Kalau kendala saya harap tidak ada yang penting kami betul-betul ketat di meja skrining karena di situ adalah penentuannya. Memang kami melakukan Vaksinasi sesuai SOP nya dan tidak ada KIPI yang terjadi pada peserta Vaksinasi Lansia, tokoh masyarakat dan aparatur Desa, sejak setelah Vaksinasi hingga selesai observasi selama 30 menit,” Tegasnya H. Didi Syahrodi S, Kep.

Selanjutnya Vaksinasi tahap kedua akan dilakukan pada bulan puasa, setelah Vaksinasi pertama. Warga lansia yang di Vaksinasi oleh Puskesmas Sukatenang merupakan warga lansia yang ada di wilayah Kecamatan Sukawangi

“Sambungnya Kepala UPTD Pusksemas Sukatenang H. Didi Syahrodi S, Kep. Para peserta setelah di Vaksinasi langsung diberikan bingkisan minuman oleh seles Floridina Coco dan mie instan oleh SPG Even secara Gratis.

Kepala Desa Sukabudi Iim (Pitung) megatakan, Antusiasme warga (lansia) yang ingin mengikuti program Vaksinasi Covid-19 ini sangat bagus namun demikian, meskipun para lansia telah melakukan Vaksinasi semua tetap wajib menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Kami juga berterimakasih atas kehadiran TNI dan Polri, Serda Mina Babinsa Desa Sukabudi, Bripka Ade Haryono, Babinkamtibmas Desa Sukabudi Bersama Bripka Asmuri dan Kopka Oman untuk monitoring , yang telah ikut mendampingi kegiatan ini sehingga warga bisa termotivasi dan lebih yakin untuk melaksanakan Vaksinasi,” Ucapnya Kades Sukabudi Iim (Pitung).

Di tempat yang sama Bripka Ade Haryono Babinkamtibmas Desa Sukabudi mengatakan “Saya siap melaksanakan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Sukabudi, semoga dengan kehadiran kami masyarakat menjadi antusias dan lebih yakin untuk di Vaksin”Pungkasnya Bripka Ade Haryono,” Pungkasnya.

(Yusup/Wdi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed