oleh

Forum Komunikasi Batak Banten Bersatu (FKBBB) Gotong Royong Bersihkan Pemakaman Nasrani

Kemajuan Rakyat, Serang-  Puluhan anggota organisasi masyarakat Forum Komunikasi Batak Banten Bersatu( FKBBB) dan perwakilan anggota IKB Dosroha melaksanakan gotong royong membersihkan semak rerumputan dan pemasangan lampu penerangan di makam umat Nasrani di Desa: Penamping. Kecamatan: Bandung Boboko. Kabupaten: Serang. Minggu (11/4/2021).

Bergotong royong merupakan budaya masyarakat Indonesia yang artinya bekerja bersama -sama untuk mencapai hasil dengan cepat.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan FKBBB merupakan program kerja sebagai tanda kepedulian untuk membersihkan makam tersebut.

Dalam pantauan dilapangan pada pukul 09:00 wib, anggota FKBBB dan perwakilan IKB Dosroha  memulai kerja bakti dengan santai sambil bercanda tawa. Sehingga terlihat akrab antara anggota FKBBB DPD Kabupaten Serang dengan IKB Dosroha Cikande Permai di dalam pembersihan makam ini.

Menurut Yusri Matondang salah satu pengurus makam mengatakan, mengucapkan terimakasih dan bangga terhadap FKBBB atas kepeduliannya dan mau memberikan tenaga dan waktu untuk melaksanakan kegiatan gotong royong ini yang bekerjasama sama dengan IKB Dosroha, dan baru kali ini terlaksana pemasangan lampu penerangan di makam ini, ” ungkapnya kepada awak media.Minggu (11/4/2021).

Sementara itu , Ketua DPD FKBBB Kabupaten Serang Marulak Simbolon mengatakan, ucapan terimakasih atas kepedulian FKBBB yang mau bergotong royong hingga selesai didalam pembersihan makam ini dan sudah terlihat bersih yang tadinya makam ini ditumbuhi semak belukar, dan kelihatan tidak terurus.

“Dan seraya mengucapkan terimakasih atas kerjasama antara FKBBB dan IKB Dosroha Cikande Permai yang telah memberikan tenaga dan waktu serta bantuan materi, didalam pembersihan makam ini sebagai tanda solidaritas sosial.

“Mudah mudahan kegiatan ini tidak berhenti hanya disini saja, harapan saya kegiatan seperti ini berkelanjutan kedepannya, ” ujar Marulak Simbolon.

(Saor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed