oleh

Kepala Desa Karangharja Dan PSM Karangharja Datangi Rumah Warga Yang Sakit

Kemajuan Rakyat, Bekasi – Menindaklanjuti laporan terkait warga yang sakit, Kepala Desa Karangharja didampingi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa meninjau lokasi rumah warga yang sakit di Kampung Kobak Ceper Rt 008/003, Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, untuk kroscek kebenarannya berdasarkan laporan dari ketua RT dan RW memang benar ada salah satu warga yang sedang Sakit Alhamdulillah dengan sigap PSM  membawa pak Taya Kerumah Sakit. Rabu (14/04/2021)

Kepala Desa Karangharja Heru Sukarma mengatakan, ke awak media bahwa pihaknya sangat prihatin dengan nasib Taya yang saat ini tinggal di rumah tidak layak huni, bukan berarti kami tidak mendata dan mengusulkan ke program Rumah layak huni (Rutilahu) bahwa atas nama Taya yang saat ini rumahnya yang tidak layak huni tersebut adalah tanah milik orang,” Ujarnya Kades Heru Sukarma.

Lanjut Heru bahwa nama Taya ini bukan semata-mata tidak diusulkan atau di data karena rumah dan bangunan berdiri diatas tanah milik orang lain, saya akan berusaha untuk merealisasi rumah pak Taya tersebut, bekerjasama dengan tokoh masyarakat yang ada di kampung Kobak Ceper, agar bisa kita bantu untuk di pindahkan, ada salah satu tokoh masyarakat akan memberikan tempat tinggal sementara.” Terangnya.

Kami berusaha untuk merealisasikan rumah pak Taya secepatnya untuk di pindahkan ke tanah tokoh masyarakat yang mengijinkan untuk di tempati sementara, bahwa tanah dan rumah tersebut yang sekarang dihuni oleh pak Taya itu adalah milik orang lain, dan tanah itu akan di bangun oleh si pemiliknya, untuk anaknya. Kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Bekasi, provinsi, Pemerintah pusat, Kecamatan dan para donatur sudi kiranya membantu dan mengulurkan tangannya untuk warga kami yang sangat membutuhkan Pungkasnya.

Marsih selaku Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa Karangharja  mengakatakan ke awak media, pak Taya ini sudah saya bawa dan di rawat di RS Cikarang Medika, sebelum di rawat di RS Cikarang Medika pak Taya saya bawa Ke RS Kasih Insani, di karenakan butuh ruang isolasi akhirnya dirujuk ke RS Cikarang Medika.

Masih kata Marsih mengatakan sangat prihatin dengan kondisi kehidupan pasangan suami-istri saat ini saya sangat prihatin dengan keadaan pak Taya ini apalagi posisi rumahnya  tidak layak huni, di tambah lagi rumahnya berdiri di atas tanah milik orang,” Ucapnya.

(Yusup/Wdi)

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed