oleh

Warga Kedung Plasman Sambut Baik Adanya Pembangunan Jembatan Di Desa Sukabudi

Bekasi, Kemajuanrakyat.id – Salah satu jembatan yang menggunakan tiang listrik dilapiskan kayu yang sangat licin di permukiman warga Kampung Kedung Plasman Rt 01/01, Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

APBD Tahun 2021 Dinas Bina Marga dan Kontruksi, menjadikan jembatan tersebut menjadi jembatan beton yang kokoh. Warga sekitar jembatan mengaku sudah tak khawatir lagi karena jembatannya sudah tampak kokoh dan bagus.

Jembatan dengan panjang 5 meter dan lebar 3 meter ini menjadi Jembatan Warga Kampung Kedung Plasman, Jembatan ini sebelumnya dibangun dengan Tiang Listrik dilapisi kayu, tetapi kini sudah menjadi jembatan beton.

Salah satu warga saat di Konfirmasi awak media dan Lsm, khususnya yang berdekatan di Jembatan tersebut, sebut saja Bpk Barda (60) dan Mardi (55), mengaku sudah lebih tenang, tidak waswas lagi, karena jembatannya sudah tampak kuat.

“Sekarang Lewat juga nggak perlu takut, kalau dulu kan mau lewat juga kadang-kadang mikir dulu karena khawatir terpeleset, mau lewat sini (jembatan) takut jatuh jadi repot kan, kalau sekarang kan sudah Beton jadi tidak Takut – takut lagi,” kata Barda selaku Tokoh Masyarakat saat dikonfirmasi Team Media dan LSM lokasi, Kamis (09/12/2021).

Dulu jembatannya terbuat dari tiang Listrik, warga sekitar seringkali terpeleset dan terjatuh. Terlebih anak-anak kecil”, ucap Mardi

Alhamdulillah sih ya, sekarang udah nggak khawatir lagi, kalau dulu kan jembatannya tiang listrik gitu kalau anak-anak lewat melintas jembatan tersebut kadang kita yang tua ngelihatnya ngeri, takut anak jatuh, sudah sering kepleset jatuh kecebur ke sana” ujar Barda

Kejadian warga terjatuh saat jembatan masih tiang listrik pun diceritakan Mardi (55) mengatakan, pernah ada warga yang jatuh dari jembatan tiang listrik yang dilapis papan dan hanyut masuk ke kali. Untungnya, warga itu tak tenggelam karena terjatuh di pinggir jembatan.

“Waktu itu pernah sempat kecebur nya pas nyebrang, untungnya nggak di tengah sih, di pinggir, terus ada yang melihat, ya ditolonglah, takutnya anak kecil yang lewat”tambah Mardi

Mardi mengucapkan terima kasih kepada pihak yang membangun jembatan beton ini. Menurutnya, jembatan beton ini membantu warga sekitar dan membuat warga tak khawatir lagi jatuh karena sudah tidak terbuat dari tiang listrik dilapis papan lagi.

“Memang di sini ramai ya, memang itu kan fasilitas umum, bukan kita pribadi gitu. Kalau di sini alhamdulillahnya kebantu karena adanya jembatan ini, kita ya terima kasih dari mana yang kita bantu, yang bantu kita warga sini ya kita ucapkan terima kasih, ngucapin terima kasih karena mungkin bukan saya pribadi ya mungkin masyarakat sini banyak yang biasanya jembatan tiang listrik nih kadang kakinya inilah yang intinya kalau orang sini apa sih nyeplos,” jelas Mardi.

(Di)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed