oleh

Inovasi PT Pos Indonesia (Persero) : Aplikasi Mobile Mempermudah Pengiriman dan Pembayaran

Serang, Kemajuanrakyat.id-Cepi Hudaya Kepala Sub Bagian Marketing PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Serang, mengungkapkan komitmen perusahaan untuk meningkatkan layanan logistik dan keuangan.

Cepi menjelaskan, program unggulan Pos kini lebih berfokus pada logistik, termasuk pengiriman surat, paket, dan barang pindahan. Selain itu juga, menawarkan layanan keuangan seperti pengiriman uang dan pembayaran tagihan. “Kami bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) untuk memfasilitasi pengiriman uang bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan Tenaga Kerja Wanita (TKW),” ujarnya.

Demikian dalam wawancara eksklusifnya dengan Yuyi Rohmatunisa, wartawan Kemajuanrakyat.id media online. Pada Kamis, (31/10/2024).

Dalam menghadapi persaingan dari kurir swasta dan marketplace seperti Shopee dan Tokopedia, Cepi menekankan bahwa Pos masih mengandalkan pemasaran offline dengan mendatangi mitra dan pelanggan langsung. Ia menyadari pentingnya adaptasi, terutama dengan meningkatnya penggunaan layanan digital. “Kami juga telah meluncurkan aplikasi mobile yang memudahkan pelanggan dalam mengirim paket dan membayar tagihan tanpa harus datang ke kantor pos,” katanya.

PT Pos Indonesia terus berinovasi dengan fitur – fitur baru dalam aplikasinya, termasuk layanan PosPay untuk transaksi pembayaran. “Kami juga berkolaborasi dengan berbagai bank untuk memudahkan transfer dan pembayaran,” tambah Cepi.

Data menunjukkan, Pos mampu menangani lebih dari 100 kiriman setiap hari, dengan mayoritas pengiriman beralih dari surat ke paket. Cepi berharap masyarakat dapat lebih mencintai produk dalam negeri, mengingat PT Pos Indonesia ( Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkontribusi untuk negara.

“Dengan layanan yang terus kami tingkatkan, kami berkomitmen untuk memberikan kepuasan pelanggan dan menjaga kecepatan pengiriman. Kami telah mencapai ketepatan waktu di atas 99%,” tutup Cepi.

Melalui langkah – langkah ini, Pos berupaya tidak hanya untuk bertahan di tengah persaingan, tetapi juga untuk terus melayani masyarakat dengan lebih baik.

( Yuyi Rohmatunisa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed